Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 2 Palangka Raya Jadi Pelopor Paguyuban Orang Tua Siswa

  • Oleh Rokim
  • 03 Maret 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran SMAN 2 Palangka Raya mengadakan online smart parenting paguyuban peran orang tua dalam belajar dari rumah (BDR) via zoom meeting, Rabu 3 Maret 2021 pukul 13.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Kegiatan ini sudah sering dilakukan, namun selama pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19 ini baru pertama kali diselenggarakan. Kegiatan pelopor  ini diikuti lebih dari 200 peserta. Para orang tua anak didik sangat antusias untuk mengikuti dialog via online ini.

Sebab dalam dialog jarak jauh ini juga menghadirkan pembicara Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalteng H.A Syaifudi, MSM yang diwakili oleh Kabid PSMA, Drs Eliberson.

Sementara sebagai narasumber yakni Kepala SMAN 2 Palangka Raya, Mi'razulhaidi, M.Pd, Waka Kesiswaan Seni Setine, S.Pd, dan Waka Kurikulum I Nyoman Arjana, S.Pd. Sedangkan selaku moderator yakni Nunung Hidayani, S.Pd, MM.

Bagi orang tua siswa, kegiatan ini sangat menarik, karena mereka ingin mengetahui informasi terkini mengenai kebijakan sistem pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 ini.

Kepala SMAN 2 Palangka Raya, Mirazulhaidi memimimpin jalanannya dialog via zoom meeting yang diikuti oleh para orang tua siswa, Rabu 3 Maret 2021
Kepala SMAN 2 Palangka Raya, Mirazulhaidi, M.Pd memimimpin jalanannya dialog via zoom meeting yang diikuti oleh para orang tua siswa, Rabu 3 Maret 2021

Sementara tujuan lain digelarnya dialog ini yakni untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara pihak sekolah dan orang tua atau wali siswa bisa mendukung BDR yang efektif dan tepat.

"Melalui kegiatan ini juga bisa untuk memotivasi siswa lebih aktif, kreatif, dan inovatif saat BDR dan tetap mematuhi protokol kesehatan," ucap Mi'razulhaidi, M.Pd.

Sementara itu dalam sambutannya Kabid PSMA, Drs Eliberson sangat mendukung dan mengapresiasi kegitan ini karena merupakan yang pertama kali dilakukan oleh sekolah tingkat menengah atas sederajat di Provinsi Kalimantan Tengah.

Pihaknya berharap melalui forum ini kegiatan ini agar para siswa dan siswi BDR bisa mengikuti secara aktif dan optimistis dan tetap didampingi orang tua, tapi tetap mengutamakan protokok kesehatan dan menerapkan 3M. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru