Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barcelona Melaju ke Final Copa del Rey Usai Comeback 3-0 Lawan Sevilla

  • Oleh ANTARA
  • 04 Maret 2021 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Barcelona sukses melaju ke final usai meraih kemenangan penting atas Sevilla 3-0 di laga leg kedua semifinal Copa del Rey, pada Kamis (4/3/2021) di Camp Nou.

Kemenangan ini membuat Barcelona unggul secara agregat 3-2 setelah pada pertemuan pertama di markas Sevilla kalah dengan skor 0-2.

Gol pertama Barcelona ditorehkan oleh Ousmane Dembele pada menit ke-12. Pemain asal Prancis itu melepaskan tembakan kencang dengan kaki kanannya dan mengharah ke pojok kiri atas gawang Sevilla, skor 1-0 untuk Barcelona.

Tuan rumah membutuhkan dua gol lagi untuk memastikan satu tempat di babak final dan klub berjuluk Blaugrana tersebut melancarkan gelombang serangan di menit-menit berikutnya.

Barcelona nyaris menambahkan golnya pada menit ke-33. Tembakan Lionel Messi dari sudut sempit mengenai pemain Sevilla dan menuju ke gawang, tetapi bek kiri Marcos Acuna cukup sigap untuk menghalau bola.

Barcelona langsung melancarkan serangan di awal babak kedua. Peluang emas baru tercipta pada menit ke-67 setelah Jordi Alba melepaskan tembakan voli dengan memanfaatkan umpan dari Dembele, tetapi bola hanya membentur mistar gawang.

Sevilla mendapatkan penalti pada menit ke-71 setelah Oscar Mingueza melanggar Lucas Ocampos di kotak terlarang sehingga wasit tidak ragu menunjuk titik putih.

Sayangnya, tendangan penalti Ocampos masih gagal menaklukan kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Keberuntungan mulai berpihak kepada Barcelona, Sevilla kehilangan pemain usai Fernando diganjar kartu kuning kedua oleh wasit usai melanggar Francisco Trincao pada injury time.

Tidak lama setelahnya, Gerard Pique berhasil mencetak gol kedua Barcelona.

Berita Terbaru