Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011 Kuala Kapuas Mulai Jalankan Program Jambanisasi di Lokasi TMMD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Maret 2021 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kodim 1011 Kuala Kapuas mulai menjalankan program jambanisasi untuk warga di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110, di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas.

Satgas TMMD Kodim 1011 Kuala Kapuas tidak hanya memprioritaskan pada pembangunan fisik perabatan jalan usaha tani saja tetapi juga melakukan pengerjaan flsik lainya termasuk jambanisasi.

Para penerima program tersebut sudah mempunyai rumah sendiri, namun belum mempunyai jamban sendiri, dan keluarga pra sejahtera di Desa Saka Lagun, Kecematan Pulau Petak.

Dansatgas TMMD 110 Kodim Kuala Kapuaa, Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengatakan setelah melihat kondisi warga yang masih belum mempunyai jamban sendiri, Tim Satgas TMMD bergerak untuk memberikan bantuan tersebut agar warga mempunyai jamban yang memenuhi standart kesehatan.

"Karena jamban yang layak akan membuat pemiliknya serta lingkunganya menjadi bersih, rapi, dan sehat," harap Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Kamis 4 Maret 2021.

Dandim menuturkan, jamban yang memang tidak layak, melalui pelaksanaan TMMD Reguler ke 110 telah memberikan bantuan kepada kepala keluarga pra sejahtera di desa Saka Lagun.

"Harapannya melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat ke depannya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru