Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpustakaan Keliling Kota Palangka Raya Sambangi SDN-2 Marang Sosialisasikan Pembudayaan Gemar Membaca

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Maret 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan SDM, perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya menyambangi SDN-2 Marang, Kecamatan Bukit Batu dalam rangka mensosialisasikan pembudayaan gemar membaca kepada peserta didik.

Pihak dari perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan untuk mengajak peserta didik yang ada di sekolah-sekolah agar selalu gemar membaca.

"Kita ketahui selama ini peserta didik terkadang malas untuk membaca dan terlalu terpaku dengan gadget atau hanphone android saja, padahal membaca buku merupakan salah satu yang terpenting dalam menggali potensi ilmu pengetahuan," kata salah satu dari pihak dari perpustakaan keliling Kota Palangka Raya, Kamis, 4 Maret 2021.

Oleh karena itu, dengan mensosialisaikan budaya gemar membaca dan literasi yang dilakukan tersebut diharapkan bisa kembali menumbuhkan semangat serta minat peserta didik untuk senantiasa gemar membaca.

Sementara itu, Kepala SDN-2 Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Wawanto mengucapkan terima kasih atas kunjungan pihak perpustakaan keliling tersebut untuk mensosialisasikan budaya gemar membaca kepada peserta didiknya.

Dirinya berharap, dengan kehadiran perpustakaan keliling di sekolah yang ia pimpin itu dapat membantu peserta didik yang ada di sekolah tersebut untuk selalu gemar membaca.

"Saya sangat berterima kasih atas perhatian yang telah diberikan untuk mesosialisasikan budaya gemar membaca ini, saya harap peserta didik disini agar selalu rajin membaca karena hal itu merupakan salah satu kegiatan yang bermanfaat dibandingkan melakukan kegiatan yang tidak penting," pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut juga turut hadir Camat Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Hendrikus Satria Budi dan Lurah Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Yuliati Ningsih. Dan pada legiatan itu juga tetap menerapkan prokes Covid-19. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru