Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Gunung Mas Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Sarpras Hadapi Karhutla

  • Oleh Magang 1
  • 04 Maret 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Sekda Gunung Mas, Yansiterson memimpin Apel Gelar Pasukan dan Sarpras dalam rangka menghadapi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Kegiatan berlangsung di Gedung Pertemuan Umum Damang Batu Kuala Kurun, Kamis 4 Maret 2021.

“Apel ini dilaksanakan dengan tujuan mengecek personel maupun materiil dalam rangka menghadapi karhutla,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Yansiterson.

Selain itu, apel gelar pasukan dan sarpras juga bertujuan untuk membangun sinergi dan mengonsolidasikan satuan pelaksana serta memantapkan dan menyiagakan personel TNI-Polri dan dinas terkait dalam penanggulangan karhutla.

Berdasarkan evaluasi titik hotspot tahun 2020 di wilayah Kalimantan Tengah sebanyak 5.640 titik, khususnya di wilayah Kabupaten Gumas sebanyak 307 titik dengan tafsiran luasan lahan yang terbakar sekitar tujuh hektare.

Dia menuturkan, karhutla merupakan ancaman yang dapat mengganggu ekosistem lingkungan dan kehidupan manusia, mengingat dampak buruk yang dapat ditimbulkan.

“Dalam penanggulangan karhutla harus menggunakan prinsip dan cara yang tepat agar tidak terlalu berdampak buruk,” tukasnya. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru