Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kinerja Dinas PUPR Kotim Dipertanyakan

  • Oleh Naco
  • 04 Maret 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) daerah pemilihan (Dapil) I mempertanyakan kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Timur.

Itu setelah mereka melakukan reses di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Kotim. Hasilnya, banyak masyarakat mengeluhkan alirah sungai yang tersumbat.

Anggota DPRD Kotim M Kurniawan Anwar mengatakan, pihaknya mempertanyakan kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat karena banyak sungai yang tersumbat bahkan mengakibatkan banjir di permukiman warga.

"Banyaknya keluhan aliran air yang tersumbat di sungai-sungai kecil yang melintasi Kecamatan Ketapang membuat kami sangat prihatin," katanya, Kamis 4 Maret 2021.

Menurut Kurniawan, sudah sering kali pihaknya meminta dinas terkait yaitu Dinas PUPR agar segera menurunkan excavator untuk membersikan aliran sungai kecil yang sudah penuh lumpur dan endapan.

"Apabila aliran ini dibiarkan, akan banyak jalan-jalan protokol ikut terendam," ucap Kurniawan.

Contoh, kata dia, yang pernah terjadi di Jalan Jenderal Sudirman samping Islamic Center, aliran air tersumbat dan saluran tidak berfungsi. 

"Lurah dan camat juga harus aktf. Jangan biarkan masalah ini," tukasnya.

Selain itu juga, pihaknya melihat seperti di Jalan Nyai Enat, Kecamatan MB Ketapang dan samping pesantren Darul Amin, yang notabene sebelah kantor Dinas PUPR pun juga tidak tersentuh. 

"Tentu kami mempertanyakan kinerja kepala dinas serta camat dan lurah setempat, mengapa banyak yang mengeluhkan hal ini, apa yang dilakukan selama ini, janganlah diniatkan," tukasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru