Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Murung Ajak Warga Cegah Praktik Pungli

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Maret 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Murung mengajak warga untuk mencegah terjadinya praktik pungutan liar (pungli), terutamanya di tempat pelayanan publik di desa-desa setempat.

Dalam kegiatan itu, Personel Polsek Kapuas Murung, Ipda Bedanali dan Aipda Zulyanto juga mensosialisasikan Satgas Sapu bersih (Saber) Pungli kepada masyarakat setempat.

Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Jimin menjelaskan dengan adanya sosialisasi dari anggota Polsek Kapuas Murung ini agar masyarakat merasa nyaman, dengan tidak adanya pungutan liar.

"Mari kita mencegah praktek-praktek pungli, sehingga tercipta pelayanan publik masyarakat yang baik," kata Iptu Jimin, Kamis 4 Maret 2021.

Lebih lanjut, ia menuturkan tujuannya diadakan sosialisasi tersebut bisa memberikan penjelasan dan memberikan gambaran tentang dasar hukum yang masuk dalam ranah Satgas Saber Pungli.

"Kemudian sosialisasikan Saber Pungli ini kepada teman maupun keluarga, sehingga mereka tau tentang masalah Pungli, jangan hanya berhenti disini saja," ucapnya.

Selain itu, ia meminta kepada masyarakat seluruhnya agar bekerjasama memberikan informasi jika ada oknum perangkat desa dan staf lembaga instansi lainnya jika ada yang melakukan pungli. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru