Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh PBS Diminta Berperan Cegah Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Maret 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Seluruh Perusahaan Besar Swasta atau PBS di Kabupaten Seruyan, diminta berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla.

Permintaaan ini disampaikan Bupati Seruyan Yulhaidir. Menurutnya, dalam penanggulangan karhutla diperlukan sinergi mulai dari pemerintah, TNI-Polri dan seluruh stakeholder lainnya termasuk peran PBS.

“PBS  di Kabupaten Seruyan wajib melakukan upaya-upaya penanggulangan karhutla, baik pada  areal perusahaan maupun pada wilayah desa desa sekitar,” imbuhnya, Kamis 4 Maret 2021.

Kemudian,  Bupati Seruyan  juga memerintahkan kepada Camat, Lurah dan Perangkat desa untuk mendata warga yang senang berburu dan memacing keluar masuk hutan.

“Mereka yang sering berburu atau memancing ikan, kita minta jangan menyalakan api di hutan, mari bersama menjaga alam, dan  bersama mencegah terjadinya karhutla,” pintanya.

Kemudian, dalam menghadapi ancaman karhtla tahun ini, diminta seluruh camat dan kepala desa mengaktifkan peran masyarakat peduli api di wilayahnya, untuk bersama berperan dalam penanggulangan karhutla. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru