Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Inovasi Tingkatkan Pelayanan Paten di Kecamatan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Maret 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan Djainuddin Noor mengharapkan, agar Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Terpadu atau PATEN Kecamatan, terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan.

Menurut Djainuddin, inovasi sangat di perlukan mengingat hampir semua jenis pelayanan publik saat ini,  dilayani menggunakan teknologi informasi dan terintegrasi secara elektronik (dalam jaringan),

“Kabupaten Seruyan khususnya pada Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Terpadu  kecamatan,  harus mengambil peran untuk menyesuaikan perubahan dinamika tersebut,” katanya, Kamis 4 Maret 2021.

Dikatakan, terobosan tersebut harus  tetap mencerminkan budaya kerja yang menjadi Motto Seruyan, yaitu Cepat, Tepat Prosedur. Baik itu berupa kebijakan, layanan, sebagaimana inovasi yang dilakukan.

“Dengan layanan Paten yang terintegrasi secara elektronik, diharapkan akan mempercepat dan  mempermudah segala proses perijinan berusaha khususnya untuk para pelaku UMKM di daerah,” urainya.

Berbagai kemudahan perijinan yang diberikan, jelas Djainuddin, akan berdampak pada  roda perekonomian masyarakat dan berkembangnya usaha yang dijalankan. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru