Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Minta Maksimalkan Pengelolaan TPA Sampah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Maret 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan Yulhaidir, meminta agar pengelolaan Tempat Pemprosesan Akhir  atau TPA sampah di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan dapat dimaksimalkan.

Pengelolaan TPA sampah sangat di perlukan, termasuk dalam hal pemprosesan limbah sampah  sangat perlu  untuk dapat dimaksimalkan lagi,  sehingga  lokasi TPA tidak cepat penuh.

“Memang keberadaan TPA saat ini, masih perlu dilakukan pembenahan mulai dari perbaikan infrastruktur jalan masuk, hingga dukungan peralatan dalam pengolahan limbah sampah, “ ungkap Yulhaidir, Kamis 4 Maret 2021.

Kemudian, terkait rencana penambahan lahan pada  di lokasi TPA, Yulhaidir mendukung langkah tersebut, lantaran menurutnya keberadaan TPA sangat diperlukan.

Selain itu, Yulhaidir meminta agar seluruh masyarakat Kabupaten Seruyan khususnya Kuala Pembuang untuk bisa memilah sampah organik dan anorganik sebelum membuang ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

“Dengan adanya proses pemilahan, petugas kebersihan  tidak lagi  kesulitan untuk memilah sampahnya lagi, dan  kita berharap secara bertahap pengelolaan sampah ini bisa di maksimalkan,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru