Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Selatan Tekankan 6 Hal Terkait Kesiapan Penanganan Karhutla

  • Oleh Uriutu
  • 04 Maret 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir menekankan 6 hal yang harus dipedomani dalam kesiapan menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Penekanan tersebut disampaikan wakil Bupati saat memimpin apel gelar Personil dan Sarpras Kesiapan Hadapi Karhutla, di halaman kantor Bupati, Kamis, 4 Maret 2021.

“Kita menekankan 6 hal yang harus dipedomani dalam melaksanakan tantangan tugas penanggulangan bencana karhutla bagi instant terkait,” kata Aty Djoedir kepada Borneonews.

Pertama, lanjut dia, siapkan Satgas penanggulangan bencana Karhutla pada masing-masing instansi, sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya serta dilengkapi dengan peralatan pendukung.

Kedua, menyiapkan mental dan fisik serta disiplin kerja dalam melaksanakan tugas penanggulangan bencana karhutla.

Ketiga, tingkatkan kemampuan serta ketrampilan teknis bagi setiap personel yang ditugaskan dalam penanggulangan bencana. Sehingga mampu mengatasi kendala yang dihadapi dalam menyelamatkan warga korban bencana karhutla.

Keempat, hindari ego sektoral dalam penanggulangan bencana, serta tingkatkan koordinasi dan kerjasama dalam mengatasi persoalan dilapangan.

Selanjutnya, jaga komitmen dan lakukan tindakan secara professional dalam penanganan bencana karhutla dengan prioritas menyelamatkan masyarakat terdampak bencana tersebut.

Terakhir, tumbuhkan partisipasi masyarakat untuk ikut berperan aktif  dalam membantu penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru