Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Karhutla Perlu Semangat Kebersamaan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Maret 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengingatkan untuk mencegah dan menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diperlukan semangat kebersamaan seluruh sektor.

“Semangat kebersamaan dalam pencegahan dan penanganan bencana harus kita jalin dengan baik dengan seluruh stakeholder,” ungkap Sugianto Sabran, Kamis 4 Februari 2021.

Selain itu Sugianto juga mengatakan dalam pencegahan dan penanganan bencana tidak boleh hanya sebatas pembuatan aturan tanpa aksi yang nyata.

Ia menegaskan pemerintah provinsi serta seluruh stakeholder harus fokus pada pelaksanaan aturan dan undang-undang dalam upaya mengurangi risiko bencana. 

Sugianto mengajak untuk mengintegrasikan pencegahan dan penanganan mulai dari tingkat pusat, tingkat provinsi sampai dengan tingkat kabupaten dan kota. “Sehingga ego sektoral tidak terjadi,” ujar Sugianto Sabran.

“Apabila ada penerapan pencegahan dan penanganan bencana yang baik dan patut dicontoh jangan sungkan untuk belajar dan menyempurnakan, agar penanganan bencana dapat lebih baik dari waktu kewaktu,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru