Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Barito Selatan Terima Penghargaan Dari KPU Kalimantan Tengah

  • Oleh Uriutu
  • 04 Maret 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Buntok – PWI Barito Selatan menerima penghargaan dari KPU Kalimantan Tengah. Penghargaan diterima setelah mendukung dan bekerjasama dalam menyukseskan penyelenggaran Pilgub Kalteng tahun 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPU kalteng, Harmain kepada Ketua PWI Barsel, M. Hamdan pada kegiatan Rakor evaluasi sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM, di GPU Jaro Pirarahan, Kamis, 4 Maret 2021.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada KPU Kalteng yang telah memberikan penghargaan kepada PWI. Penghargaan ini yang kedua kalinya,” kata Hamdan.

Ia mengatakan, penghargaan pertama diraih pada 2019 lalu yakni setelah turut andil mendukung dan bekerjasama menyukseskan pemilihan Presiden.

Sedangkan hari ini atau yang kedua, menerima penghargaan terkait ikut menyukseskan pemilihan Gubernur Kalteng 2020.

“Penghargaan ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus mendukung pemilu kedepannya agar pelaksanaan Pilkada, Pemilu, Pilpres maupun Pileg berjalan dengan lancer dan baik,” ucap dia.

Intinya, sambung dia, berharap pelaksanaan Pemilu secara umum berjalan lancar dan sukses serta sesuai harapan masyarakat.

Ketua KPU Kalteng, Harmain, mengapresiasi kerja sama seluruh pihak terkait sehingga penyelenggaraan Pilgub Kalteng berlangsung lancar, damai dan demokratis.

Menurutnya, kesuksesan Pilgub Kalteng tahun 2020 juga tidak lepas dari peran serta awak media. Sebab, penyebaran Informasi dari media menjadi sumbangsih besar dalam meningkatkan partisipasi pemilih.

“Peran media sangat penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Berkat rekan rekan wartawan juga, partisipasi masyarakat meningkat. Untuk itu sudah sepantasnya kita memberikan penghargaan juga kepada mereka,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru