Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Poktan Teratai Jaya Desa Sungai Pasir Gelar Syukuran Panen Padi

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Maret 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kelompok Tani (poktan) Teratai Jaya di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara menggelar syukuran panen padi di sawah Beruntung Jaya pada Kamis, 4 Maret 2021.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio bersama unsur forkopimda dan tamu undangan lainnya. "Alhamdulillah kita bisa melaksanakan panen padi dengan hasil produksi 4,3 ton perhektar, ini patut kita syukuri," kata Windu Subagio usai mengikuti kegiatan. 

Windu berharap, melalui acara tersebut dapat meningkatkan semangat para petani yang ada di Kabupaten Sukamara untuk terus mengembangan pertanian, sehingga upaya untuk swasembada pangan kedepannya bisa tercapai.

"Semoga syukuran panen padi ini dapat menjadi penyemangat seluruh petani, dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat petani di Kabupaten Sukamara, terutama untuk peningkatan produksi padi," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sukamara meminta kepada dinas terkait untuk dapat menindaklanjuti kendala-kendala yang dihadapi para petani, sehingga permasalahan tersebut bisa segera diatasi. 

"Apa yang disampai para petani terkait yang mereka hadapi, saya meminta agar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bisa menindaklanjutinya, termasuk masalah irigansi," tutup Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru