Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembelajaran Tatap Muka Tingkat SMP di Kotim Bisa Kembali Ditutup

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Maret 2021 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 79 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Namun, pelaksanaan tersebut sewaktu-waktu bisa saja kembali ditutup, jika terjadi kemunculan kasus covid-19 di satuan pendidikan.

"Jika ada yang terpapar di sekolah tersebut, maka pembelajaran tatap muka ditutup dan kembali melaksanakan pembelajaran secara online," kata Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kotim, M Irfansyah, Kamis, 4 Maret 2021.

Saat ini, ada 108 SMP di Kotim. Dan yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka sebanyak 79 sekolah. Sisanya masih dalam proses, karena menunggu kesiapan dan kelengkapan persyaratan pembelajaran tatap muka sesuai dengan surat edaran kementerian.

"Sejumlah sekolah yang belum melaksanakan pembelajaran tatap muka masih dalam proses," kata Irfansyah. 

Pihaknya juga menekankan bagi sekolah yang sudah melaksanakan harus melakukan tindakan pencegahan penyebaran covid-19 yang ketat.

Protokol kesehatan harus benar-benar diperhatikan dan diawasi dengan baik, baik standar operasional penerapannya.

"Pengawas sekolah, dan pengawas mata pelajaran, harus bertanggungjawab sesua tugas dan fungsinya. Terutama dalam memantau dan evaluasi praktik pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19," kata Irfansyah. 

Hasil pemantauan tersebut akan dilaporkan dan dievaluasi Kepala Dinas Pendidikan, Bupati Kotim, serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru