Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Harapkan Peningkatan Sinergitas dalam Penanggulangan Karhutla

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Maret 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengapresiasi penghargaan yang diterima pemkab sebagai role model penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Terkait itu, Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali mengatakan, penghargaan tersebut agar dijadikan motivasi pemkab bersama pemangku kebijakan lainnya agar meningkatkan sinergitas dalam penanganan karhutla.

"Ini sebagai bentuk kesiapan Pemkab Kobar dalam penanganan karhutla. Sehingga, hal ini harus betul-betul ditingkatkan. Sinergitas yang sudah terjalin dengan baik harus terjaga," kata Rusdi, Kamis, 4 Maret 2021.

Rusdi juga menyampaikan apresiasi pelaksanaan apel siaga karhutla yang dilaksanakan Polres Kobar bersama stakeholder terkait. Hal itu menunjukkan Kobar siap baik secara personel maupun sarpras dalam penanganan karhutla.

"Mudah-mudahan antara seluruh stakeholder yang terkait ini bisa terjalin dengan baik. Dari aspek penganggaran, kita akan menyiapkan anggaran yang cukup," kata dia.

Rusdi juga mengimbau masyarakat agar dapat mendukung upaya Pemkab Kobar dalam menanggulangi karhutla. Salah satunya dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Penyebab karhutla sebagian besar akibat ulah tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Mari jaga ekosistem kita dengan tidak membakar lahan," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru