Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Pulau Petak Patroli Feri Penyeberangan Ingatkan Keselamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Maret 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Pulau Petak, melaksanakan patroli ke feri penyebrangan ke Desa Sei Tatas menuju Desa Palangkai pada Kamis, 4 Maret 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengingatkan nahkoda kapal feri agar selalu mengutamakan keselamatan penumpang dalam berlayar setiap harinya.

Kapolsek Pulau Petak, Ipda Nur Rokhim melalui Aiptu Imam menyampaikan pihaknya selalu berjaga, dan juga menyampaikanimbauan kepada warga agar berhati-hati ketika menyeberang.

“Memang harus dibutuhkan kehati-hatian pada saat menaiki jalan kayu landasan menuju ke kapal feri," kata Aiptu Imam seusai kegiatan.

Lebih lanjut, pihaknya juga turut membantu penumpang yang kesulitan saat memasuki kapal feri. "Pelayanan kepada penumpang feri penyebrangan ini sejalan dengan arahan Kapolres Kapuas kepada para anggota untuk selalu bisa memberikan pelayanan," ucapnya.


Selain itu, ia meminta kepada para penumpang tidak berdesak-desakan saat menaiki kapal feri penyeberangan. "Juga untum pemilik feri agar melengkapi segala peralatan keselamatan di kapal, tidak melebihi kapasitas muatan yang sudah ditentukan dan selalu mengutamakan keselamatan penumpang,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru