Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara Kantor Kelurahan Kuala Pembuang I Cegah Penularan Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Maret 2021 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Kantor Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, memberlakukan  penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Menurut Sekretaris Lurah Kuala Pembuang I, Menteng Delpris, pandemi Covid-19 yang hingga saat ini  masih terjadi, mengharuskan  kita semua untuk melakukan adaptasi kebiasaan baru dengan protokol kesehatan.

“Kami di Kelurahan Kuala Pembuang I menerapkan protokol kesehatan  dengan 3M baik kepada seluruh pegawai maupun masyarakat yang datang untuk suatu urusan,” katanya, Kamis 4 Maret 2021.

Pegawai  kelurahan maupun masyarakat wajib menggunakan masker, kemudian  wajib mencuci tangan dengan sabun di tempat yang disediakan dan menjaga jarak fisik.

“Petugas kami di depan pintu masuk terlebih dulu melakukan pemeriksaan suhu tubuh  baik kepada pegawai maupun masyarakat yang datang,” urainya.

Sosialisasi pencegahan Covid-19 juga dilakukan dengan memasang spanduk dan banner di depan pintu masuk ruang pelayanan Kantor Kelurahan Kuala Pembuang I .

“Dengan imbauan ini kita harapkan seluruh masyarakat dapat meningkatkan kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak fisik,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru