Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Saudara Paduka Eratkan Hubungan Satlantas Polres Kotim dengan Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Maret 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Misi kemanusiaan terus dilaksanakan Satlantas Polres Kotawaringin Timur. Salah satunya melalui program Saudara Paduka atau Sahabat Duka Lara dan Pengawalan Keluarga Berduka. Program ini mampu mempererat hubungan polisi dan masyarakat.

"Dalam program ini kami terlibat langsung untuk proses pengawalan hingga pemakaman jenazah. Program ini juga sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat," kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Lantas, AKP Salahiddin, Kamis, 4 Maret 2021.

Kali ini, program Saudara Paduka itu dilaksanakan dengan pengawalan jenazah almarhumah, Hj Halidah binti Badri Hasan, di Jalan Ketapi 3, Kecamatan MB Ketapang.

Adapun sarana dan prasarana yang digunakan yakni ambulans milik Satlantas Polres Kotim, kendaraan patroli, dan sarung tangan beserta masker.

"Pengawalan dilakukan dari rumah duka hingga pemakaman di Jalan Muchran Ali, RT 21 RW 6, Kecamatan Baamang. Adapun dalam setiap pelaksanaan program, kami juga menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," kata Salahiddin.

Dia menambahkan, program kemanusiaan ini juga bertujuan untuk menggugah aksi sosial warga Kotawaringin Timur, terhadap sesamanya yang sedang ditimpa musibah.

"Semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat, dan bisa menjadi contoh. Kami juga akan selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkas Kasat Lantas Polres Kotim. (/B-11)

Berita Terbaru