Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemain Sepak Bola AC Milan Junior Gabung Prajurit TNI AD

  • Oleh ANTARA
  • 04 Maret 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pemain sepak bola AC Milan Junior Camp Italia 2011 Falen Mariar bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD) pada Penerimaan Bintara TNI (PK) 2021.

"Sebenarnya cita-cita saya kecil mau jadi tentara, karena melihat mereka sangat hebat," kata Falen seperti dikutip dari akun youtube TNI AD, Kamis 4 Maret 2021.

Falen menyatakan teman-temanya pemain sepak bola sebagian besar sudah menjadi anggota TNI PK 26 dan 27. Dia berkeyakinan untuk penerimaan 2021 harus lolos bergabung menjadi prajurit TNI.

"Saat daftar, saya masukan rapor bola saya dan sertifikat bola saya. Akhirnya diterima menjadi Siswa Secaba Rindam Jaya," ujarnya.

Karier sepak bola pria kelahiran Manokwari 5 Mei 1997 ini dimulai dari Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2010. Selanjutnya pada 2011 mengikuti seleksi Milan Junior Camp Bali.

"Seleksi itu untuk mencari 18 orang terbaik untuk ikut Milan Junior Camp Italia," ujar pemain dengan posisi sayap kanan itu.

Dia bersaing dengan 1.500 kandidat se-Indonesia untuk mendapatkan tiket ke Italia. Walau dengan postur tubuh yang paling pendek, namun Falen mengungguli 500 saingannya saat seleksi terakhir di Jakarta.

"Malam pembagian tiket untuk berangkat ke luar negeri, ayah saya meninggal. Namun pesan bapak, dengan sepak bola bisa membantu adik-adik yang masih kecil," katanya.

Usai mengikuti Milan Junior Camp Italia 2011, Falen bergabung dalam Pertamina Soccer School 2012. Hampir tiga tahun dia di Jakarta untuk memperkuat tim sepak bola tersebut.

"Tahun 2016 saya mundur, karena panggilan ibu dari Manokwari. Adik-adik masih kecil untuk bekerja, padahal saya saya berjanji untuk menjadi tulang punggung keluarga," katanya.

Berita Terbaru