Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

24 SD Tetap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Meski Kasus Covid-19 di Kotim Meningkat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Maret 2021 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih tinggi, terutama di wilayah kota yang meliputi Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Baamang. 

Meski begitu, 24 sekolah dasar (SD) sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Sedangkan di seluruh Kotim sebanyak 235 SD, dari total keseluruhan 368 sekolah. 

"Saat ini 24 SD di Baamang dan MB Ketapang melaksanakan PTM, namun teknisnya sudah diatur per shift guna menghindari terjadinya kerumunan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat," ujar Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim, Muhammad Yamin, Kamis, 04 Maret 2021. 

Dia menjelaskan SD yang melaksanakan PTM tersebut sudah melalui rekomendasi dan pemeriksaan dari Satgas Covid-19 desa, kelurahan, dan kecamatan.

Selain itu persetujuan dari orangtua juga dilengkapi. Begitu juga dengan protokol kesehatan Covid-19 ketat telah dilaksanakan. 

Sejumlah SD lainnya juga akan menyusul, karena saat ini masih proses pemenuhan persyaratan yang telah ditentukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

"Masih ada sekitar 133 SD yang masih melakukan pembelajaran melalui jaringan," katanya. Sejauh ini semua sekolah yang sudah melaksanakan PTM sudah memenuhi persyaratan protokol kesehatan. Karena dari awal pihaknya menekankan pemenuhan prokes jangan sampai longgar.

"Kalau kami temukan prokes tidak dijalankan sebagai mana mestinya, maka akan langsung kami tegur," terangnya.

Sementara itu update Covid-19 pada hari ini, 1.496 terkonfirmasi positif, 103 aktif, 1348 sembuh, dan 45 orang meninggal. Sementara di Kecamatan MB Ketapang ada 42 orang positif Covid-19, dan Baamang 50 orang positif Covid-19. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru