Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Positif Covid-19 Kapuas Bertambah 1 Orang dan 11 Sembuh

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Maret 2021 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas kembali menyampaikan update data perkembangan terkini covid-19, Kamis sore, 4 Maret 2021.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, Junaidi mengatakan hari ini ada penambahan 1 pasien terkonfirmasi positif covid-19, dan ada 11 orang yang telah dinyatakan sembuh atau selesai isolasi.

"Data ini kami terima dari surveilans Dinkes Kapuas, sehingga jumlah pasien positif yang masih dalam perawatan menjadi 134 orang perhari ini," katanya.

Junaidi merincikan penambahan 1 pasien positif covid-19 hari ini berasal dari wilayah Kecamatan Selat, yaitu seorang perempuan berusia 52 tahun.

Sedangkan 11 pasien yang telah dinyatakan sembuh atau selesai isolasi hari ini dengan rincian 6 orang dari Kecamatan Pulau Petak, 1 orang dari Kapuas Barat, 2 orang dari Selat, 1 orang dari Kapuas Hilir, dan 1 orang berasal dari Basarang.

"Kesimpulan update hari ini untuk jumlah pasien positif dalam perawatan 134 orang, pasien dinyatakan sembuh atau selesai isolasi jumlahnya 1.391 orang, dan meninggal dunia tetap 38 orang," tuturnya.

Selain itu, ia kembali mengajak masyarakat agar menerapkan 4 M saat beraktivitas sehari-hari, yakni menggunakan masker, menghindari kerumunan massa, dan menjaga jarak.

"Pandemi belum berakhir, saya terus mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan mentaati surat edaran Bupati Kapuas tentang pedoman penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah serta juga Perbup nomor 46 Tahun 2020 tentang penegakkan disiplin protokol kesehatan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru