Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Petuk Katimpun Gelar Tolak Bala Memohon Keselamatan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 Maret 2021 - 00:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Petuk Katimpun, Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya menggelar tolak bala untuk memohon keselamatan kepada Allah SWT.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis malam, 4 Maret 2021 itu diikuti warga yang masuk pada RT 1 sampai 4. Di dalamnya ada tokoh agama, masyarakat, para pemuda hingga remaja.

“Alhamdulillah, masyarakat khususnya Kelurahan Petuk Katimpun kompak bisa melaksnaakan tolak bala. Tujuannya tidak lain tidak bukan adalah, supaya masyarakat dan lingkungan kita bisa terhindar dari bala bencana,” kata Ustad Supiani kepada borneonews.co.id.

Pantauan di lapangan, tolak bala dilakukan dengan berjalan kaki sembari membawa obor. Mereka juga melantunkan zikir “Laa ilaaha illallah” dari titik awal sampai akhir. Jarak tempuhnya kurang lebih 3 kilometer. Pada titik tertentu juga dikumandangkan azan berikut diisi dengan bacaan ayat suci Alquran dan doa.

Aparat TNI dan Polri yakni Babinsa Petuk Katimpun, Koramil 1016-01/Pahandut, Pelda Nurkholis dan Bhabinkamtibmas, Edris turut memantau jalannya kegiatan. Ada juga anggota Kodim 1016/Plk, Agung Setiawan yang turun membantu pengamanan.

Supiani berharap, dengan adanya kegiatan itu, warga Katimpun khususnya dan Kota Palangka Raya umumnya terhindar dari bala bencana. “Kita yakin dan percaya bahwa bala bencana ini pasti Allah turunkan. Tapi kita tidak tahu dimana. Oleh karena itu, kami warga Kelurahan Petuk Katimpun bersama babinsa dan dari pihak kepolisian bisa bekerja sama menyukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.

“Kita saat ini juga dalam masa pandemi (Covid-19). Mudah-mudahan, dengan kegiatan ini bisa mengambil pelajaran dan kita semua terhindar dari mara bahaya bencana yang Allah turunkan di muka bumi ini,” tambah Supiani yang memimpin jalannya kegiatan.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut juga bertepatan dengan malam 21 bulan Rajab atau salah satu bulan yang istimewa bagi umat Muslim. “Semoga dengan bulan Rajab tahun 1442 Hijriah ini, Allah mengabulkan, mengijabah dari pada doa-doa kita,” tuturnya. (BUDI/B-7)

 

 

Berita Terbaru