Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gol Bunuh Diri Menangkan Tottenham atas Fulham

  • Oleh ANTARA
  • 05 Maret 2021 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Sebuah gol bunuh diri memenangkan Tottenham Hotspur atas Fulham dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Bek Fulham Tosin Adarabioyo berada di posisi yang tidak tepat ketika sontekan Bamidele Alli membentur badannya dan berbuah gol kemenangan bagi Tottenham.

Kendati menang, Tottenham tak beranjak dari urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 42 poin, sedangkan Fulham, yang rentetan lima laga nirkalahnya berakhir, tertahan di zona degradasi menempati peringkat ke-18 dengan 23 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Gareth Bale hampir membuka keunggulan Tottenham pada menit ke-10 saat ia menerima umpan silang kiriman Son Heung-min, sayang penyelesaiannya terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Alphonse Areola.

Tottenham terus menekan tuan rumah, tetapi eksekusi tendangan bebas Bale masih melambung dan sundulan Harry Kane mengarah tepat ke pelukan Areola.

Pada menit ke-19, Tottenham membuka keunggulan mereka saat Bamidele Alli, yang baru pertama kalinya turun sebagai starting eleven, menyontek umpan tarik Son untuk menjebol gawang Fulham.

Sontekan Alli terlebih dulu mengenai Adarabioyo sehinggga gol itu dianggap sebagai gol bunuh diri.

Fulham berusaha membalas di pengujung babak pertama, tetapi sepakan Mario Lemina melayang tinggi di atas mistar gawang.

Tim besutan Scott Parker memasuki babak kedua dengan intensitas menyerang lebih tinggi dan seharusnya bisa menyamakan kedudukan jika saja kiper Hugo Lloris tak melakukan dua penyelamatan bagus atas sundulan Joachim Andersen dan tandukan Adarabioyo.

Pada menit ke-63 kerja keras Fulham membuahkan hasil ketika Maja melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok kanan bawah gawang tak terjangkau upaya penyelamatan Lloris.

Berita Terbaru