Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sipropam Polres Kapuas Gelar Operasi Gaktiblin, Cek Senpi Personel Polsek Selat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Maret 2021 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Sipropam Polres Kapuas telah melaksanakan kegiatan operasi penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin), diantaranya pengecekan senjata api (senpi) personel Polsek Selat.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan surat perintah Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti tentang pelaksanaan kegiatan operasi Gaktibplin.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasipropam Ipda Taufik Hidayat bersama personelnya untuk pemeriksaan kebersihan, dan kelengkapan administrasi Senpi dinas yang dipinjam pakai oleh personel Polsek Selat.

"Hasil kegiatan pemeriksaan untuk kelengkapan administrasi Senpi dinas lengkap namun masih ada beberapa senpi yang kotor, dan 1 pucuk senpi yang tidak terlihat jelas nomor senpinya," kata Ipda Taufik, Jumat 5 Maret 2021.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, untuk senpi yang ditemukan kotor tersebut diperintahkan untuk segera dibersihkan, dan juga terus dirawat dengan baik.

"Sedangkan untuk senpi yang tidak terlihat jelas nomor senpinya disarankan untuk dikoordinasikan ke Subbagsarpras ditukarkan," pesannya.

Selain itu, dia juga berpesan kepada personel agar terus disiplin dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sehari-hari. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru