Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Akan Gelar Lomba Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Bagi Desa

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Maret 2021 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara berencana akan menggelar lomba bagi seluruh desa di Bumi Gawi Barinjam dalam menggali potensi yang ada di wilayah masing-masing untuk peningkatan kesejahteraan warganya.

"Ini masih inovasi, coba Dinsos PMD menganggarkan untuk mengadakan lomba terkait program peningkatan kesejahteraan masyarakat," harap Sekda Sukamara, Sutrisno, Jumat, 5 Maret 2021.

Dari seluruh desa yang ada, pihaknya nanti akan memilih desa mana saja yang benar-benar bisa menciptakan program unggulan dalam meningkatkan potensi wilayahnya, sehingga mampu memberikan dampak kesejahteraan.

"Untuk di desa, coba buat perogram unggulan yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya itu seperti apa, jadi ada inovasi-inovasi, supaya tidak seperti air mengalir begitu saja," ujarnya.

Menurut Sutrinso, karena saat ini sedang dalam masa pandemi covid-19, sehingga banyak masyarakat yang ikut terdampak, sehingga peran desa sangat dibutuhkan dalam menghadapi permasalahan tersebut adalah dengan menjalankan program yang bisa membantu warganya.

"Tujuan lomba ini untuk kesejahteraan masyarakat di musim pandemi ini, nanti akan kami nilai dan beri hadiah," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sukamara Windu Subagio memberikan dukungan terhadap rencana lomba tersebut, sehingga setiap desa yang ada di Kabupaten Sukamara bisa bersaing dan serius dalam menggali dan meningkatkan potensinya.

"Untuk masalah lomba itu, saya sangat mendukung sekali," tukas Windu. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru