Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Sukamara: Kesejahteraan Masyarakat Desa Jangan Terbaikan Karena Penanganan Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Maret 2021 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Desa di Kabupaten Sukamara diingatkan untuk tidak mengabaikan kesejahteraan masyarakat karena penanganan virus corona disease atau covid-19. Sehingga upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat masih menjadi fokus utama, terlebih akibat pandemi banyak membawa dampak bagi warga.

"Jangan sampai karena penanganan covid-19, kesejahteraan masyarakat di desa terabaikan," pesan Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sitrinso, Jumat, 5 Maret 2021.

Menurutnya, karena desa memiliki anggaran yang cukup besar, maka bisa memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang dikucurkan pemerintah untuk bisa mewujudkan hal tersebut.

"Kepala desa yang mempunyai kekuasan dalam penggunaan anggaran, bagaimana caranya supaya bisa meningkatkan kesejahteraan warganya di masa seperti ini," ujarnya.

Untuk meningkatkan semangat desa dalam menggali potensi unggulan diwilayahnya masing-masing, Pemkab Sukamara berencana akan mengadakan lomba terkait program peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Tujuan lomba ini untuk kesejahteraan masyarakat di musim pandemi ini, nanti akan kami nilai dan beri hadiah," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sukamara Windu Subagio memberikan dukungan terhadap rencana lomba tersebut, sehingga setiap desa yang ada di Kabupaten Sukamara bisa bersaing dan serius dalam menggali dan meningkatkan potensinya. "Untuk masalah lomba itu, saya sangat mendukung sekali," tukas Windu. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru