Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabel Listrik di Areal Jembatan Bejarum Putus Akibat Ditabrak Kapal Tangker, Sejumlah Wilayah Alami Pemadaman

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Maret 2021 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabel listrik di Jembatan Bejarum, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), putus akibat ditabrak antena kapal tengker. Dampaknya, sejumlah desa di wilayah kecamatan tersebut mengalami pemadaman. 

"Kabel listrik 20 KV di putus di Jembatan Bejarum, akibat ditabrak antena kapal tangker," ujar Mananger PT PLN Unit Layanan Pelanggan Sampit Deddy Noveyusa, Jumat, 5 Maret 2021. 

Pasca-kejadian itu, lanjut dia, pemadaman listrik terjadi di Kota Besi Hilir, Kota Besi Hulu, Tinduk, Terantang, Batuah, Kandan, Camba, dan Bejarum. 

Penanganan yang dilakukan pihak PLN sendiri saat ini, berupa agar pemadaman hanya terjadi di jalur utama segmen Jembatan Bejarum. 

"Saat ini akan kami putus titik kanan dan kiri jembatan. Arah Kecamatan Cempaga akan disuplay dari jaringan Pelantaran," kata Deddy. 

Hal tersebut dilakukan agar selama perbaikan berlangsung, suplai listrik terhadap pelanggan tetap menyala. Dirinyapun meminta maaf kepada pelanggan yang terdampak pemadaman. Dan pihaknya akan berupaya maksimal secepat mungkin melakukan perbaikan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru