Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Kebersamaan Dalam Pencegahan dan Penanganan Bencana Harus Terjalin Baik

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Maret 2021 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wilayah Kalteng merupakan salah satu daerah rawan bencana Karhutla di setiap tahunnya. Seperti saat ini, beberapa wilayah di Kalteng sudah ada yang terjadi Karhutla meskipun masih dalam musim penghujan. Namun demikian, itu dapat ditangani dengan baik oleh pihak terkait di daerah yang terjadi Karhutla tersebut.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan, pencegahan dan penanganan bencana harus terintegrasi mulai dari tingkat pusat, provinsi sampai dengan kabupaten atau kota sehingga ego sektoral tidak terjadi.

"Kebersamaan dalam pencegahan dan penanganan bencana harus terjalin baik dengan seluruh stakeholder," ucap Sugianto, Jumat, 5 Februari 2021.

Dia menjelaskan, dalam pencegahan dan penanganan bencana jangan hanya sebatas pembuatan aturan tanpa aksi yang nyata.

Namun, yang harus digaris bawahi ialah harus fokus pada pelaksanaan aturan dan UU dalam upaya mengurangi risiko bencana tersebut.

"Apabila ada penerapan pencegahan dan penanganan bencana yang baik dan patut dicontoh jangan sungkan untuk belajar serta menyempurnakannya, supaya penanganan bencana dapat kita lakukan dengan lebih baik lagi kedepan," tuturnya. (DONNY D/B-7)
 

Berita Terbaru