Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Selat Ikuti Kegiatan Jumat Bersih Berantas Sarang Nyamuk di Selat Utara

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Maret 2021 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Selat mengikuti dan berpartisipasi dalam kegiatan gotong goyong Jumat Bersih dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), di wilayah Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat pada Jumat, 5 Maret 2021.

Kegiatan bersama Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor, Koramil, puskesmas setempat dan lainnya bersama warga tersebut menyisir kawasan Kelurahan Selat Utara, membersihkan sampah-sampah di pinggir jalan, hingga memotong rumput.

Kapolsek Selat, Kompol Aris Setiyono mengatakan pihaknya sangat mendukung program pemberantasan sarang nyamuk. Hal itu untuk mencegah berkembangnya penyakit demam berdarah yang berasal dari nyamuk yang bersarang di sekitar lingkungan.

“Dengan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk, diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari penyakit demam berdarah," kata Kompol Aris Setiyono.

Terpenting, lanjut dia bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing.


"Kesadaran masyarakat dalam melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk menjadi kunci keberhasilan terbebas demam berdarah," ucapnya.

Selain melakukan pemberantasan sarang nyamuk, juga dilakukan juga sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, dan estetika di wilayah Selat.

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat sadar dengan sendirinya melakukan PSN tanpa harus menunggu perintah sehingga bisa menangkal penyakit demam berdarah,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru