Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kelurahan Kuala Pembuang I Usulkan Persawahan Jadi Destinasi Wisata

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 Maret 2021 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir memiliki potensi lahan pertanian berupa areal persawahan yang cukup luas.

Selama ini, areal persawahan di jalan lingkar kota Kuala Pembuang itu memang masih belum dilirik menjadi salah satu destinasi wisata, tetapi sebenarnya ada potensi.

“Berkaca dari konsep agro wisata pertanian yang ada di Pulau Jawa, kami mengusulkan agar hamparan persawahan ini bisa dijadikan salah satu destinasi wisata di Kuala Pembuang," kata Sekretaris Kelurahan Kuala Pembuang I, Menteng Delpris, Jumat, 5 Maret 2021.

Menurutnya, konsep yang ditawarkan berupa agrowisata dengan memanfaatkan potensi pertanian sebagai objeknya, seperti pemandangan alam kawasan pertanian.

“Di areal persawahan ini, bisa dibangun lapak-lapak pedagang dengan konsep tenda kerucut. Itu bisa menjadi tempat warga untuk bersantai sambil menikmati kuliner di tepi persawahan,” ungkapnya.

Menteng menambahkan, usulan pembangunan agrowisata pertanian ini telah disampaikan pada musrenbang tingkat kelurahan.

“Mudah-mudahan konsep yang kita tawarkan ini bisa terealisasi, sehingga akan tercipta peluang usaha masyarakat,” tutupnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru