Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Dukung Munas V APKASI

  • Oleh Ramadani
  • 05 Maret 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Jumat, 5 Maret 2021 menyatakan pemkab siap mendukung pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) tahun 2021.

Adapun Munas V akan dilaksanakan pada 25 Maret 2021, dengan 2 opsi lokasi pelaksanaan  yakni Jakarta dan Banyuwangi.

Sugianto mengatakan APKASI merupakan wadah dari 416 kabupaten di seluruh Indonesia. Dan mereka akan menggelar rapat Dewan Pengurus APKASI.

“APKASI memiliki tugas-tugas penting yang bertujuan meningkatkan peran otonomi daerah di tingkat kabupaten berjalan baik, memiliki semangat kuat dalam membangun daerahnya, dan sebagai mitra strategis antara pemerintah pusat dengan kabupaten,” kata Sugianto Panala Putra.

Awalnya, Munas V APKASI akan dilaksanakan pada Mei 2020 tetapi ditunda karena pandemi covid-19 yang melanda Indonesia, sehingga diundur menjadi Maret 2021.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Apkasi, Saman Simanjorang menyampaikan Munas V direncanakan dilaksanakan pada 25 Maret 2021 di Jakarta.

"Kami akan menggelar munas dengan dua cara yakni secara langsung yang dihadiri Dewan Pengurus dan melalui virtual yang diikuti anggota APKASI seluruh Indonesia," jelas Saman. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru