Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Protokol Kesehatan Bisa Tangkal Varian Baru Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Maret 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta masyarakat untuk tidak cemas dan takut dengan munculnya varian dan mutasi covid-19.

Berbagai macam varian ataupun mutasi virus diyakini tetap tidak akan menular ataupun menjangkit, jika masyarakat ketat menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan resah dengan varian baru covid-19 hasil mutasi. Protokol kesehatan yang ketat masih sangat efektif mengatasi berbagai varian virus yang ada,” akta Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul, Jumat, 5 Maret 2021.

Protokol kesehatan tersebut dimulai dengan memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun. 

Langkah tersebut akan lebih optimal saat dilakukan langkah peningkatan imun tubuh melalui istirahat cukup, olahraga teratur, tidak panik, bergembira, dan mengonsumsi makanan bergizi seiimbang.

Adapun strain virus baru Covid-19, yakni B117 ditemukan di Indonesia. Mencegah virus tersebut Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng mengaku akan melakukan monitoring dan evaluasi terkait penemuan tersebut.

Pemerintah telah melakukan penjagaan di pintu masuk Indonesia dengan surveilans terhadap pelaku perjalanan internasional. Mencegah penularan strain virus baru di tengah-tengah masyarakat. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru