Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan RPJMD

  • Oleh Ramadani
  • 05 Maret 2021 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan konsultasi publik rancangan awal perubahan RPJMD 2018 - 2023 secara virtual, Jumat, 5 Maret 2021.

Rapat tersebut dipimpin Sekretaris Daerah, Jainal Abidin didampingi Kepala Bappeda dan Asisten III, serta diikuti secara virtual kepala perangkat daerah.

Jainal Abidin menjelaskan, forum konsultasi publik untuk menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan dengan tujuan menghimpun aspirasi atau harapan terhadap pembangunan daerah dalam RPJMD.

Dalam rangka penyusunan rencana perubahan RPJMD Kabupaten Barito Utara 2018 - 2023, ada beberapa hal yang diminta untuk menjadi perhatian. Terkait itu, seluruh perangkat daerah agar dapat segera menyesuaikan indikator kinerja yang terukur sesuai kondisi riil.

Selain itu, perubahan paradigma pembangunan dari money follow function menjadi money follow program prioritas benar-benar harus dilakukan.

“Jangan sampai program kegiatan yang direncanakan tidak berorientasi pada manfaat untuk masyarakat. Harus berorientasi pada prioritas untuk mencapai tujuan pembangunan,” jelasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru