Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPD Partai Demokrat Kalteng Sebut KLB Tidak Sah, Tegaskan Tidak Ada Kirim Kader ke Sumatera Utara

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Maret 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – DPD Partai Demokrat (PD) Kalimantan Tengah (Kalteng) menegaskan KLB Demokrat tidak sah. DPD PD Kalteng pun menegaskan tidak ada kader yang datang ke acara KLB di Sumatera Utara (Sumut) tersebut, Jumat, 5 Maret 2021.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng, Hatir Sata Tarigan mengatakan KLB tidak sah karena tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Tadi saya lihat di TV ada yang mengaku-ngaku dari Kalteng itu. Tapi saya tegaskan PD Kalteng tidak ada mengeluarkan mandat untuk berangkat ke sana. Jika ada yang berangkat, mereka itu liar. Tidak ada utusan dan mandat,” tegas Hatir, Jumat, 5 Maret 2021.

Dia mengaku sudah mengecek ke DPD PD yang lain juga tidak ada yang mengeluarkan mandat untuk menghadiri KLB tersebut.

Hatir juga mengatakan, rencananya ada rapat di Kantor DPD PD Kalteng pada Sabtu, 6 Maret 2021 untuk membahas hal ini. Ia menegaskan jika memang ada kader yang berangkat ikut KLB akan diberikan sanksi tegas.

“Sanksinya bisa kita berhentikan dari keanggotaan PD,” ungkapnya.

Ia mengatakan sudah berulang kali mengimbau kader-kader pengurus PD Kalteng supaya mengikuti aturan partai.

“Partai kitakan dulu sudah besar, terus turun. Ini merangkak mau naik, ibaratnya ada gangguan (seperti ini), jangan terjebak,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru