Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Kotim Pererat Silaturahmi dengan Komunitas One Day One Juz

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Maret 2021 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kotawaringin Timur mempererat silaturahmi dengan komunitas One Day One Juz (Odoj) Kotim.

Cara ini dilakukan, karena keduanya siap melaksanakan program untuk mempersiapkan mental generasi muda muslim agar tidak terjebak dengan pergaulan bebas.

"Kami siap bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya TP PKK Kotim, dalam membangun mental remaja muslim di Sampit," ujar Pengurus ODOJ Kotim, Sri Rezeki, Jumat, 05 Maret 2021.

Pihaknya juga mengharapkan agar kegiatan remaja masjid kembali dihidupkan, terutama menjelang bulan suci Ramadan seperti saat ini. Hal itu juga akan berdampak baik, terutama dalam meminimalisir kenakalan remaja.

Sementara itu Ketua TP PKK Kotim Khairiah menyambut positif aspirasi, dan sejalan dengan harapan pihaknya. Dengan harapan nantinya bisa terwujud Kotim yang agamis, berkepribadian santun, serta menjadi kota ramah anak.

"Jika terwujud masyarakat yang agamis, maka hal negatif ataupun tindakan yang menyalahi aturan hukum dan agama tidak ada di Kotim ini. Hal itulah yang diharapkan," katanya.

Silaturahmi ini juga dilaksanakan dalam rangka sosialisasi program kerja Odoj Kotim. Dalam partisipasi pembinaan generasi muda cinta Alquran.

Di antaranya odoj goes to school atau melalui pengajian di lingkungan instansi pemerintahan dengan melibatkan anak-anak.

Selain itu Odoj Kotim juga menyampaikan program S3 (sedekah, segenggam, sejahtera) guna membantu masyarakat yang membutuhkan beras melalui sedekah minimal segenggam beras. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru