Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Kepala Kemenag Kapuas Terhadap Pengurus FKUB Periode 2021-2025

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Maret 2021 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas periode tahun 2021 - 2025 yang diketuai oleh KH Muchtar Ruslan telah dikukuhkan, baru-baru ini.

Terkait itu, Kepala Kemenag Kapuas, H Hamidhan menyampaikan sejumlah harapannya kepada kepengurusan yang baru dikukuhkan tersebut, mengingat Kemenag sebagai salah satu dewan penasehat FKUB Kabupaten Kapuas bersama unsur Forkopimda.

Ia mengharapkan kepada kepengurusan FKUB yang baru dapat besinergi lebih aktif dengan Kementerian Agama terutama bersama-sama dalam menguatkan moderasi beragama dan menjaga kerukunan umat beragama khususnya di Kabupaten Kapuas.

“Berdasarkan data Kementerian Agama Kapuas dan Disdukcapil Kapuas penyebaran agama di Kabupaten Kapuas sudah semua agama yang diakui undang-undang ada," kata Hamidhan, Sabtu 6 Maret 2021.

"Ini menjadi perhatian khusus FKUB bersama Kementerian Agama dalam membina agar keharmonisan antar dan intern umat beragama tetap terjaga," lanjut dia.

Selain itu, ia menyampaikan selamat kepada kepengurusan FKUB yang baru masa bhakti 2021- 2025, tentu diharapkannya bisa terus membawa kerukunan di Kabupaten Kapuas ini.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak ibu yang diberikan amanah menjadi pengurus FKUB semoga tugas yang diberikan dapat dijalankan dengan baik," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru