Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peduli Anak-Anak di Masa Pandemi, Personel Polsek Kapuas Berikan Masker Sambil Edukasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Maret 2021 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak di masa pandemi covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Barat Bripka Misrani memberikan masker sambil mengedukasi mereka secara humanis.

Hal itu dilakukan Bripka Misrani di desa binaanya yaitu di Desa Sei Kayu, Kecamatan Kapuas Barat ketika melakukan patroli, menemui sejumlah anak-anak yang berada di salah satu warung warga, dan tidak memakai masker sebagai penerapan protokol kesehatan.

“Anak-anak tersebut langsung saya hampiri dan segera diberikan edukasi betapa pentingnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” kata Bripka Misrani, Sabtu, 6 Maret 2021.

Bripka Misrani melakukan itu, mengingat penyebaran pandemi Covid-19 masih belum berakhir di Kabupaten Kapuas khususnya, karenanya dia mengimbau dan memberikan motivasi kepada anak-anak agar tetap semangat dalam proses belajar meskipun belajar dari rumah.

Selain itu Ia juga mengingatkan kepada anak-anak untuk mematuhi protokol kesehatan agar tidak tertular Covid-19, yakni dengan tetap memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, dan menjaga kesehatan.


Selanjutnya, Bripka Misrani memberikan masker kepada anak-anak tersebut secara gratis. Ia berharap anak-anak patuh dan tetap mengikuti protokol kesehatan ke depannya, terutama dalam penggunaan masker.

“Semoga dengan edukasi yang diberikan, anak-anak dapat menyampaikan kepada temannya yang lain, sehingga semua dapat memakai masker untuk cegah Covid-19,” harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru