Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara: Program Peremajaan Sawit Rakyat akan Kuatkan Pondasi Ekonomi

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Maret 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengatakan pelaksanaan Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) akan menguatkan pondasi perekomian.

"Pemerintah daerah tentunya sangat menyambut baik program ini. PSR ini juga sudah dilakukan sosialiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian," kata H Ahmadi, Sabtu, 6 Maret 2021.

PSR dinilai program yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Melalui program peremajaan tersebut, petani perkebunan akan sangat terbantu dengan adanya kucuran dana.

"Ini akan turut menguatkan pondasi perekonomian di Kabupaten Sukamara, khususnya di daerah barat yakni Kecamatan Balai Riam dan Kecamatan Permata Kecubung," ujarnya.

Ahmadi menuturkan, Kabupaten Sukamara memiliki potensi peremajaan tanaman kelapa sawit seluas 8 ribu hektare. Dan pada tahun 2021 ini, target replanting seluas 3,385 hektare.

"Untuk tahap pertama, kebun sawit yang akan melakukan peremajaan seluas 4 ribu hektare dengan tahun tanaman dari 1997 sampai dengan 1998. Dan untuk tahap dua adalah kebun dengan tahun tanam 2001 - 2002," ujarnya. 

Ahmadi berharap, program PSR di Kabupaten Sukamara bisa berjalan sesuai harapan sehingga bisa memberikan manfaat bersar terhadap perekonomian daerah. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru