Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 4 Poin Maklumat DPD Partai Demokrat Kalteng terkait KLB di Sumatera Utara

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Maret 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan maklumat berisikan 4 poin terkait pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Sekertaris DPD Partai Demokrat Kalteng, Junaidi mengatakan poin pertama pihaknya menegaskan DPD PD Kalteng menolak penyelenggaraan KLB Deli Serdang. Pihaknya juga menolak seluruh hasil KLB yang dilaksanakan tersebut, termasuk terpilihnya ketua umum, Moeldoko.

DPD Partai Demokrat Kalteng juga meminta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk menolak jika memang ada pengajuan kepengurusan dari KLB.

"Kami minta apabila ada pengajuan SK kepengurusan versi KLB agar ditolak," tegas Junaidi, Sabtu, 6 Maret 2021.

Selain itu, Junaidi menegaskan DPD PD Kalteng tetap setia dan tetap taat secara total kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketua Umun, Agus Harimurti Yudhoyono.

DPD PD Kalteng menegaskan tidak ada mengirim utusan ke kegiatan KLB di Deli Serdang Sumut. Pihaknya tidak ada menurunkan surat tugas ataupun mandat kepada kader dibawah PD Kalteng. 

Sementara itu, tercatat ada 9 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan satu dari DPD yang datang ke KLB. Mereka dari Kabupaten Murung Raya, Barito Timur, Kapuas, Pulang Pisau, Palangka Raya, Gunung Mas, Katingan, Seruyan, Kotawaringin Timur dan Sukamara. Mereka semuanya diusulkan diberhentikan jika masih menjadi pengurus dan pencabutan KTA.

DPD PD Kalteng juga membentuk tim advokasi baik dari internal dan advokasi luar. Tim ini bertugas untuk menjembatani proses hukum jika ada tindakan melanggar hukum yg dilakukan kader Partai Demokrat.

"Jika nantinya ditmukan pemalsuan surat tugas ataupun mandat atau pemalsuan tanda tangan, kami akan laporkan ke Polda Kalteng," tandasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru