Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Sabhara Polres Seruyan Tebar Pesona Sambil Patroli, Polwan Bagikan Sembako

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Maret 2021 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Personel Satuan Sabhara Polres Seruyan tebar pesona bersepeda sambil patrli situasi kamtibmas. Tim patroli itu memiliki nama Sermatepe atau Seruyan Mancal Tebar Pesona.

Tim tersebut rutin melaksanakan patroli dengan menyisir jalan-jalan utama dan kawasan permukiman penduduk. Patroli bersepeda ini sekaligus menjaga dan memelihara situasi kamtibmas. 

Saat patroli, personel juga menyambangi warga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengedukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Sabhara, AKP Harjanto mengatakan, patroli bersepeda rutin itu diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat.

“Patroli bersepeda cukup efektif menjangkau permukiman penduduk dan menyambangi warga sambil menyampaikan pesan kamtibmas," pungkasnya.

Polwan Bagikan Sembako

Sementara itu, kepedulian terhadap sesama ditunjukkan personel polwan Polres Seruyan. Para srikandi korps Bhayangkara ini menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19.

Para polwan itu membagikan bingkisan sembako ke kediaman warga di Kecamatan Seruyan Hilir.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui wakilnya, Kompol Imam Riyadi mengatakan kegiatan itu menjadi agenda rutin polwan. 

“Kegiatna ini dalam rangka membantu meringankan beban warga yang saat ini terdampak pandemi covid-19,” kata Imam Riyadi.

Dia pun mengharapkan, para polwan bisa menjadi pelayan, pengayom, dan pelindung masyarakat. Serta dapat mengangkat citra Polri agar semakin dicintai masyarakat.(FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru