Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Futsal di Barito Timur Mulai Menggeliat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 Maret 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Olahraga futsal di Kabupaten Barito Timur mulai menggeliat kembali. Seperti yang dilakukan klub Tunas Muda Tamiang Layang dengan menggelar Turnamen Fourfeo di lapangan futsal, Desa Dorong, Sabtu, 6 Maret 2021.

Turnamen tersebut diikuti 4 tim futsal dari Kabupaten Barito Timur dan 1 tim futsal dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel.

"Tim yang bermain Tunas Muda dari Tamiang Layang, Samator dari Ampah, Tim Pasar Panas Benua Lima dan  Murakata Futsal Family Barabai Hulu Sungai Tengah," kata pelatih Tim Tunas Muda, Dodik Irfan.

Dia menjelaskan, turnamen fourfeo adalah kegiatan rutin yang digelar oleh klub-klub futsal untuk memberikan pengalaman bertanding bagi pemain. Pada ajang ini para pemain berkesempatan mencoba teknik dan skema permainan yang selama ini dipelajari saat berlatih.

"Ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan imunitas pemain di tengah pandemi covid-19 sekaligus menjadi wadah silaturahmi antar klub," lanjutnya.

Dodik yang juga menjabat Sekretaris Asosiasi Futsal Barito Timur ingin agar turnamen tersebut dapat mengasah skill atlet saat bermain.

"Kegiatan futsal sempat mati suri karena pandemi covid-19. Karena itu kita berharap pandemi ini segera berakhir sehingga bisa mengadakan liga lagi dan anak-anak bisa berprestasi, paling kurang hingga tingkat provinsi," tandasnya.

Dalam turnamen yang berlangsung hingga sore hari tersebut, Tim Samator Ampah tampil sebagai juara 1 disusul Tunas Muda Tamiang Layang dan Pasar Panas pada posisi 2 dan 3. (BOLE MALO/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru