Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koramil Teweh Tengah Bersama Polsek Sosialisasikan Tentang Karhutla kepada Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 07 Maret 2021 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota Koramil 1013-03 Teweh Tengah bersama dengan Polsek Teweh Tengah melaksanakan sosialisasi mengenai larangan terhadap pembakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu terobosan penting dengan melibatkan semua pihak mulai dari jajaran TNI Polri dan pemerintah daerah dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan oleh masyarakat.

Danramil 1013-03 Teweh Tengah, Lettu Inf M Guntur, Minggu 7 Maret 2021 mengatakan masyarakat dilarang membuka lahan dan perkebunan dengan cara membakar, sebab kebakaran hutan dan lahan sangat merugikan masyarakat apalagi berdampak buruk bagi kesehatan.

"Untuk itu sangat perlu dilaksanakan sosialisasi secara rutin dan terus menerus kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan. Datangnya musim kemarau tahun ini,perlu dilaksanakan patroli ke daerah daerah yang rawan terjadinya bencana kebakaran ," ujarnya.

Dengan adanya patroli ini sangat berdampak positif kepada semua pihak serta dapat memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai larangan pembakaran hutan dan lahan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru