Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orang Tua Wajib Awasi Anaknya agar Tidak Terjerumus Pergaulan Bebas

  • Oleh Naco
  • 07 Maret 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson mengajak semua pihak dan orang tua bisa mengawasi anak-anaknya. 

Terutama kata dia tidak membiarkan bebas berkeluyuran  hingga larut malam. Hal ini setelah dia menemukan sejumlah  pemuda dan remaja masih kelayapan di tengah malam di Kota Sampit.

Rinie mengakui saat kegiatan inspeksi yang dilakukannya bersama dengan Wakil Bupati Kotim, Irawati itu menemukan anak gadis keluyuran di jam malam.

Saat ditanyai petugas, gadis tersebut mengaku tinggal di Sampit dan masih memiliki orang tua, namun yang membuat Rinie tidak habis pikir, gadis tersebut masih keluyuran saat larut malam, bahkan dengan seorang laki-laki di tempat gelap. 

Rinie mengimbau masyarakat mengawasi lebih ketat anak mereka, terlebih anak perempuan agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas. 

Politikus PDI Perjuangan ini mengharapkan agar kedepannya patroli malam yang dilakukan oleh Satpol PP Kotim ditingkatkan. 

Hal ini untuk menekan berbagai hal negatif yang bisa terjadi saat malam itu, terutama untuk daerah-daerah rawan seperti Stadion 29 November, Ikon Jelawat, Taman Kota serta fasilitas umum lainnya yang menjadi tongkrongan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru