Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maksimalkan Fungsi Posko PPKM Mikro, Koramil 1014-02 Kumai Rutin Bagikan Masker Gratis

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Maret 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna meningkatkan efektivitas dan memaksimalkan fungsi Posko PPKM Skala Mikro, petugas dari Koramil 1014 - 02/Kumai dan Polsek Kumai, rutin melaksanakan operasi yustisi Covid-19 serta membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Para petugas gabungan yang selalu siap di Posko PPKM Mikro tersebut, selalu menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Dalam kesempatan kali ini, himbauan prokes dan pembagian masker dilakukan dengan cara membawa poster dan berkeliling diwilayah Kecamatan Kumai, dengan menyasar beberapa tempat seperti Pasar Cempaka, Pelabuhan Panglima Utar Kumai, dan sepanjang ruas Jalan Bahari Kumai.

“Petugas di lapangan selalu sampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," jelas Danramil Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi, pada Minggu, 7 Maret 2021.

Selain memberikan himbauan, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker. Jadi pada dasarnya, kehadiran petugas melalui Posko PPKM Mikro ini, bukan untuk mencari - cari kesalahan masyarakat, tetapi untuk meningkatkan disiplin masyarakat.

"Kita akan tegaskan kepada warga supaya membiasakan disiplin protokol kesehatan. Hal itu sebagai upaya penjagaan bersama untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Jadi kita tidak hanya tegas menegur, tetapi juga memberikan maskernya," tegasnya.

Danramil Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi berharap, kerjasama dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Kobar, terutama di Kecamatan Kumai, agar program PPKM Mikro bisa berjalan lancar dan dapat menekan penyebaran Covid-19.

"Harapan dari pemerintah terkait adanya PPKM Skala Mikro ini betul - betul dapat meningkatkan disiplin Prokes masyarakat hingga tingkat bawah, sehingga angka Covid-19 dapat ditekan dan besar harapannya ialah Covid-19 segera berlalu," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru