Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Zona Merah Covid-19 di Katingan Tersisa 4 Wilayah Kecamatan, Ini Daftarnya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Maret 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan,  Roby mengatakan hingga Minggu,  7 Maret 2021 masih terdapat empat wilayah kecamatan masuk zona merah,  sementara sembilan kecamatan lainnya dinyatakan zona hijau. 

Menurut Roby,  keempat wilayah kecamatan yang masuk zona merah Covid-19, itu karena selama ini masih terdapat warga di wilayah itu yang dirawat karena positif Covid-19.

Keempat kecamatan itu,  yakni Katingan Hilir dengan jumlah warga positif Virus Corona 14 orang. 

Kemudian Kecamatan Tewang Sanggalang Garing dua orang,  Katingan Tengah dua orang dan Kecamatan Sanaman Mantikei empat orang. 

Sementara sembilan wilayah kecamatan yang sudah dinyatakan sebagai zona hijau karena tidak adanya pasien atau warga positif Covid-19, yaitu Katingan Kuala,  Kamipang,  Tasik Payawan dan Pulau Malan. 

Kemudian Marikit,  Katingan Hulu,  Mendawai dan Kecamatan Bukit Raya serta Kecamatan Petak Malai. 

Namun, kata Roby jika empat wilayah kecamatan sudah tidak ada lagi warga positif Covid-19 otomatis wilayah itu masuk zona hijau.  Pun sebaliknya jika ada wilayah kecamatan yang saat ini masuk zona hijau, namun kemudian afa ditemukan warga positif Virus Corona maka wilayah itu bakal dinyatakan sebagai zona merah. 

Untuk itu,  Roby mengimbau kepada seluruh warga Katingan baik yang masih zona merah maupun zona hijau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,  sering mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan diharapkan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Katingan dapat ditekan hingga warga di wilayah yang dipimpin Bupati Sakariyas ini bebas Virus Corona. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru