Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Samsung Galaxy Buds Pro, Lebih Pintar dari Pendahulunya

  • Oleh ANTARA
  • 07 Maret 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Samsung awal tahun ini memperkenalkan earbuds terbaru Galaxy Buds Pro, yang menawarkan fitur yang lebih pintar dibandingkan versi terdahulu.

Earphone jenis true wireless stereo atau TWS memang sedang digemari, termasuk oleh pecinta gadget di Indonesia, karena kemudahan menggunakan dan tentu, tanpa kabel yang bisa membuat gerak terbatas.

Sejak beberapa tahun belakangan, produsen gawai gencar memasarkan earphone model true wireless di Indonesia, salah satunya Samsung dengan lini Galaxy Buds.

Desain

Ciri khas Samsung untuk lini earbuds mereka dapat segera dikenali dari bentuknya, mereka biasanya membuat desain bulat atau oval, tanpa batang (stem) yang menjorok ke bawah.

Dari ukuran fisik, Galaxy Buds Pro berukuran lebih besar dibandingkan Galaxy Buds Live yang meluncur di Indonesia tahun lalu, yakni diameter sekitar 19,5 milimeter. Meski lebih besar, desain yang mengikuti kontur telinga membuatnya bisa tetap menempel dengan nyaman.

Pada Galaxy Buds Pro, Samsung membuat buds yang berbentuk oval, bagian luar menggunakan polesan akhir mengkilap seperti gelas. Samsung menggunakan material yang tidak membuat sidik jari pengguna menempel sehingga perangkat selalu terlihat bersih.

Pada bagian yang menghadap ke luar, terdapat tiga mikrofon masing-masing berupa mikrofon utama High SNR, sub mikrofon dan mikrofon untuk bagian dalam (inner mic).

Bagian dalam Buds Pro yang digunakan untuk menyematkan buds dirancang mengikuti anatomi telinga, posisi buds yang terlihat lebih panjang menghadap ke atas sehingga membantu perangkat ini terganjal bagian atas lubang telinga dan tidak mudah jatuh.

Samsung juga menyediakan cara pemakaian yang benar dalam buku panduan sehingga pengguna tidak perlu mengira-ngira posisi yang pas agar earbuds tidak mudah jatuh.

Cara paling mudah untuk mengetes apakah earbuds sudah terpasang dengan benar, cukup miringkan kepala ke satu sisi, jika earbuds jatuh, sesuaikan lagi hingga terasa pas.

Berita Terbaru