Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Covid-19 di Kobar Masih Terus Bertambah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Maret 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), hingga saat ini masih terus mengalami peningkatan.
Berdasarkan data sebaran pasien Covid-19 di Kobar  yang dihimpun Satgas Covid-19 Kobar, pada Minggu, 7 Maret 2021, ada penambahan 9 kasus baru Covid-19.

Penambahan kasus baru tercatat di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Arut Selatan bertambah 8 pasien dan Kecamatan Kumai bertambah 1 pasien.

Informasi tersebut, disampaikan satuan tugas penanganan Covid-19 yang diakses tim Borneonews bersumber dari website resmi http://covid19.kotawaringinbaratkab.go.id/ serta website resmi satgas Covid-19 Kalteng https://corona.kalteng.go.id/.

"Dengan adanya penambahan tersebut, maka total kasus Covid-19 di Kobar kini mencapai 2.698 orang, terhitung sejak diumumkannya pasien pertama," kata Nurhidayah selaku ketua Satgas Covid-19 Kobar dalam rilsinya.

Dengan update data tersebut, kasus aktif Covid-19 di Kobar saat ini sebanyak 155 orang. Kasus aktif adalah jumlah pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit atau isoloasi mandiri.

Dalam data yang sama, juga disampaikan kabar baik, dengan adanya penambahan 3 pasien sembuh dari covid-19 dan dianggap tidak lagi memiliki virus corona. Dengan demikian, total pasien Covid-19 yang sembuh sampai saat ini berjumlah 2.494 kasus.

Untuk hari ini, tidak ada penambahan pasien Covid-19 yang meninggal dunia dalam waktu 24 jam terakhir. Sehingga, angka kematian akibat Covid-19 di Kobar tercatat masih sebanyak 49 orang.

Untuk itu, Bupati Kobar Nurhidayah terus mengajak semua pihak agar lebih bersungguh-sungguh tertib, disiplin dan penuh tanggung jawab menaati ketentuan penerapan protokol kesehatan.

"Jangan lupa untuk disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kobar," pesan Nurhidayah dalam setiap kesempatan. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru