Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Tinjau Saluran Irigasi Dadahup

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 Maret 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melakukan peninjauan di saluran irigasi di Kawasan Food Estate Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

Pengecekan ini difokuskan pada irigasi sekunder di kawasan A1 dan saluran primer sungai sambu.”Harapannya dengan adanya program ini mampu meningkatkan produktifitas para petani, meningkatkan hasil dari pertanian serta dapat membuka lapangan pekerjaan,” sebut Sugianto Sabran akhir pekan ini.

Sugianto mengajak seluruh masyarakat Kalteng untuk turut mensukseskan program Food Estate. Adapun kawasan Dadahup terkendala tingginya debit air yang akhirnya menghambat pengolahan tanaman pangan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng Sunarti menuturkan peninjauan saluran irigasi untuk melihat secara langsung pemasangan pompa di dua saluran irigasi di Desa Bentuk Jaya.

“Pada peninjauan kali ini, pertama, Bapak Gubernur meninjau saluran irigasi sekunder di A1 yang saat ini sedang dipasang pompa oleh Kementerian Pertanian untuk membantu mengeluarkan air dari lahan,” ungkap Sunarti.

Sunarti mengatakan untuk saluran primer sungai sambu dipasang pompa air dengan kapasitas lebih besar yakni 22 PK. Hal tersebut sebagai salah satu cara untuk mengurangi air yang ada dilahan. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru