Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ultah SMSI, Heru Hidayat Launching Buku 'Mengapa Harus Jadi Relawan Kemanusiaan'

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 Maret 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke-4 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), tokoh pemuda Kalteng, Heru Hidayat melaunching buku 'Mengapa Harus Jadi Relawan Kemanusiaan'.

Heru menyampaikan bahwa buku yang di launching tersebut mengupas mengenai latar belakang mengapa harus jadi relawan kemanusiaan, tahapan untuk menjadi relawan dan liputan media mengenai sebagian kiprah relawan kemanusiaan di masyarakat. 

Ia berharap melalui buku tersebut bisa meningkatkan kepedulian masyarakat dan solidaritas kepada sesama yang ada di sekitarnya. 

Terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak dan mempengaruhi semua sektor kehidupan dimasyarakat, sehingga memerlukan upaya bersama untuk saling tolong menolong.

"Begitu pun dengan peran rekan-rekan wartawan dan media yang sangat membantu dalam menginformasikan secara cepat bagaimana kondisi lapangan dan kebutuhan masyarakat yang terdampak baik bencana maupun pandemi Covid-19 saat ini. Dengan demikian informasi yang disampaikan melalui media tersebut bisa menjadi jembatan bagi para pihak yang juga turut membantu dan peduli kepada sesama," terangnya di panti asuhan Berkah, Minggu 7 Maret 2021.

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng, Sutransyah menyampaikan apresiasi dan memberikan testimoni terhadap buku karya Heru Hidayat tersebut. 

"Menyimak dan menyisir kalimat serta bahasa yang disajikan dalam buku ini, santun serta sarana semangat media pembelajaran. Membuktikan pengabdian penuh dengan pengorbanan disertai perjuangan," ungkapnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru